Copyright 2019 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

Konten

DNC FIKES UMP GELAR AKSI KEMANUSIAAN

DNC FIKES UMP GELAR AKSI KEMANUSIAAN

Bencana alam banjir dan tanah longsor yang menimpa Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menarik simpati Disaster Nursing Care (DNC) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FIKES UMP) menggelar aksi kemanusiaan. Dengan menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMP, Forum Kekeluargaan Mahasiswa Salem Purwokerto (FKMSP) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Banyumas kegiatan kemanusiaan berlangsung sejak 25 Februari 2018.

 

 

Ilyas munif al ghofiqi salah satu pengurus DNC FIKES mengatakan, tujuan dibukanya posko tersebut adalah untuk memberikan bantuan antara lain, donasi yang telah berhasil dikumpulkan, dan bantuan psikososial berupa support untuk masyarakat dan anak-anak.

 

Selanjutnya evakuasi dan pemulasaran jenazah korban bencana. “Yang paling utama kita menyediakan pemeriksaan gratis berupa penyediaan stik gula darah, stik asam urat, stik kolesterol, multivitamin untuk anak anak, tetes mata, obat antirematik, vitamin untuk tulang, antibiotik  , antidiare anak(sirup) dan pembalut wanita,”katanya.

 

Bantuan yang diberikan dari seluruh relawan dibagi menjadi dua tempat yaitu di titik longsor banjir bandang Desa Pasir Panjang  dan Desa  Capar Kecamatan Salem Kabupaten  Brebes.

 

“Disini masyarakat merasa sangat terbantu dengan kehadiran volunteer disini karna dapat meringankan beban pengungsi dan korban terlebih lagi diberikan fasilitas pemeriksaan gratis, disini masyarakat terlihat sangat antusias untuk memeriksakan kesehatannya,” terangnya.

Sampai sekarang mahasiswa yang menjadi volunteer disana masih menerima bantuan untuk masyarakat Salem terutama berupa pakaian layak pakai dan sembako.(han/sls/tgr)

Lowongan Kerja

f t g m

Kontak Kami

 

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

 Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239